sepatu prewalker bayi

Kategori: | 8 Kali Dilihat
sepatu prewalker bayi Reviewed by pelitaherbal on . This Is Article About sepatu prewalker bayi

Taukah Bunda ternyata Bayi juga perlu menggunakan sepatu. Hal ini dikarenakan kaki memiliki berbagai saraf atau titik pusat dari organ tubuh di atasnya. Misal balita kembung, kaki perlu dipijat lembut. Sepatu bayi yang bagaiamana seharusnya? Jangan asal beli sepatu bayi ya Ayah dan Bunda. Pilih dengan jeli, bahan berkualitas dan… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via SMS

081290708709

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
24-04-2014
Detail Produk "sepatu prewalker bayi"

sepatu bayi prewalker

Taukah Bunda ternyata Bayi juga perlu menggunakan sepatu. Hal ini dikarenakan kaki memiliki berbagai saraf atau titik pusat dari organ tubuh di atasnya. Misal balita kembung, kaki perlu dipijat lembut. Sepatu bayi yang bagaiamana seharusnya?

Jangan asal beli sepatu bayi ya Ayah dan Bunda. Pilih dengan jeli, bahan berkualitas dan tidak menyebabkan sakit pada pergelangan kaki atau jari jemari balita. Boleh juga memilih sepatu bayi lucu yang ngegemesin. Asal memenuhi standart kualitas. Di mana toko yang jual sepatu bayi ? Tentu aja di Pelita baby Shop Bunda bisa belanja online, tinggal sms sepatu bayi lucu imut imut kami kirim langsung ke alamat bunda, Mudah tinggal di tunggu di rumah tanpa harus berjibaku dengan kemacetan.
Untuk pilihan lengkap sepatu silakan lihat gambar di bawah ini !

Seberapa penting memilih sepatu bayi yang tepat?

Penting sekali karena pemilihan bahan dan bentuk sepatu turut menentukan perkembangan kaki bayi. Jangan mudah tergoda dengan beragam sepatu bayi yang lucu bentuk dan modelnya. Ayah dan Bunda harus menyesuaiakn fungsinya sesuai kebutuhan bayi.
Apa saja manfaat pemakaian sepatu pada bayi yang belum berjalan (prewalker) ?
Beberapa manfaat yang perlu kita perhatikan, pahami, dan tak perlu diabakan adalah sebagai berikut.
• Melindungi kaki bayi dari benda-benda tajam.
• Menyangga berat tubuh, sehingga titik berat bertumpu pada posisi yang benar. Posisi ini akan akan membentuk gaya berjalan yang benar.
• Membantu mengoreksi atau memperbaiki beberapa jenis kesalahan (kelainan) pada proses tumbuh-kembang kaki bayi.
• Membantu membentuk struktur kaki bayi yang benar dan normal.
• Membantu dan menunjang proses belajar berjalan bayi, sesuai tahapan tumbuh kembangannya.
• Menjaga pertumbuhan bayi serta mengarahkan rotasi tulang tungkai ke arah yang benar. Karena itu, sebaiknya bayi mulai pakai sepatu yang ergonomis sejak usia 1,5 – 7 tahun.

Lalu, jenis sepatu apa saja yang bisa dipakaikan bayi?
Sepatu khusus bayi mempunyai beberapa jenis bergantung pada fungsinya. Contoh di bawah ini:
• Untuk bayi belajar merangkak. Gunakan sepatu berpunggung yang tebal dan tidak bertali, agar dapat melindungi punggung kaki bayi yang menyentuh lantai.
• Untuk bayi belajar merambat. Gunakan sepatu dengan bagian pinggir sebelah luar yang kokoh untuk melindungi bagian pinggir kaki bayi.
• Untuk bayi belajar berjalan. Gunakan sepatu bertumit kuat dan kokoh sehingga dapat “menggenggam” tumit kaki bayi dengan baik saat melangkahkan kakinya
Bingung belanja sepatu prewalker untuk bayi?

Tak perlu sedih Ayah dan Bunda. Pelita baby shop kini menghadirkan sepatru prewalker yang terbuat dari bahan-bahan pilihan dengan menyesuaiakan perkembangan bayi. Di bawah ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam belanja sepatu prewalker.
• Bentuknya kuat dan kokoh sehingga mampu menunjang kaki bayi dengan baik. Tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu sempit, bersifat ergonomis seperti “memeluk” kaki bayi sehingga nyaman dipakai.
• Pilihlah sepatu dengan model tertutup dan dapat membentuk kaki bayi yang normal.
• Terbuat dari bahan yang lentur atau fleksibel sehingga dapat berubah mengikuti gerakan kaki bayi. Begitu juga dengan bagian dalam sepatu, pilih yang terbuat dari bahan yang lembut sehingga kulit kaki bayi tidak mengalami iritasi.
• Terbuat dari bahan yang lembut dan memungkinkan kulit bayi bernapas, misalnya dari kain yang menyerap keringat.
• Ada ruang tersisa pada ujung kaki bayi, maksimal 1,5 cm.
• Pilih yang memiliki bantalan medial arkus (bagian tengah pada sisi sebelah dalam yang sedikit menonjol), sehingga tidak membuat bayi cepat lelah.
• Ujung sepatu berbentuk membulat atau lonjong, dan tidak runcing.
• Sol sepatu luar (outsole) cukup lebar dan kuat untuk menopang kaki bayi, tapi juga tidak terlalu tinggi.
• Bagian atas sol kuat “memeluk” tumit bayi. Jadi, pilih yang tidak terbuat dari kain melainkan dari kulit atau kulit imitasi. Ketinggiannya pun sebaiknya sampai menutupi tumit.
• Pilih yang modelnya tidak menghalangi pergelangan kaki sehingga kaki bayi dapat bebas bergerak dan lutut tidak menanggung beban pada saat kaki bergerak.
Sebaiknya ganti sepatu bayi dengan yang baru setiap 2-3 bulan, sesuai tahapan perkembangan jalan yang sudah dicapainya. Dengan demikian perkembangan kaki dan kemampuan berjalan bayi akan lebih maksimal.
Dimana bisa mendapatkan sepatu prewalkers yang memenuhi syarat-syarat sehat bayi?
Pelita Baby Shop menghadirkan sepatu prewalker (prewalker shoes) yang menjawab berbagai permasalahan yang ada. Sepatu prewalker merupakan jenis sepatu yang digunakan oleh bayi pada masa mereka belum bisa berjalan atau mulai belajar berjalan.
Prewalker bersifat lebih lentur sehingga dapat mengikuti gerakan kaki bayi, demikian juga dengan sol prewalker yang datar dan tidak licin akan menunjang gerakan langkah kaki bayi.
sepatu bayi prewalker

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter